Monday, February 27, 2012

Bunga Belimbing Wuluh untuk Batuk



Pada tau kan sama buah belimbing Wuluh (kalo di Banjarmasin namanya belimbing Tunjuk)? Biasanya buah belimbing Wuluh/Tunjuk digunakan untuk sambal atau bahan masakan. Tapi ternyata bunganya bisa lho untuk obat batuk. Dulu pas anak saya batuk pada umur 2 bulan saya gunakan bunganya untuk menyembuhkan batuknya. Gimana caranya bos?? Tentunya tidak langsung saya minumkan, melainkan lewat istri saya. Oke, begini caranya, ambil beberapa bunga dari tanaman tersebut, cuci bersih. Kemudian direbus dengan air kira-kira sebanyak dua gelas air minum. Jangan diberi apa-apa!! Rebus sampai mendidih dan menjadi segelas air minum. Lalu dinginkan. Setelah dingin si ibu yang meminumnya. Nah, kan bayi kita masih minum ASI tuh, jd khasiat obatnya akan sampai ke bayi kita melalui ASI yang diminum sang bayi. Bagaimana kalo anak saya minum susu formula?? Itu lebih mudah lagi, tinggal minumkan saja. InsyaAllah sembuh. Minum 2 kali sehari, selama 3 hari.

No comments:

Post a Comment